Perbedaan Kontraksi Palsu dengan Asli Jelang Melahirkan

Perbedaan Kontraksi Palsu dengan Asli Jelang MelahirkanProses menjelang kelahiran pastinya adalah proses yang mesti disiapkan dengan sebaik-baiknya. Untuk itulah, setiap pasangan terutama wanita mesti mengetahui perbedaan kontraksi palsu dengan kontraksi asli. Soalnya semakin mendekati masa kelahiran maka akan banyak sekali kontraksi yang bermunculan dan beberapa diantaranya itu palsu. Berikut cara membedakannya.

  1. Kontraksi yang Tidak Asli Terjadi Hanya Sesekali

Perbedaan pertama yang bisa dijadikan panutan Anda ketika ingin mengetahui mana kontraksi asli dengan yang palsu adalah intensitas terjadinya itu sendiri. Contoh sederhananya adalah untuk yang palsu maka kontraksinya hanya akan terjadi sesekali saja dan secara acak. Beda dengan kontraksi asli yang terjadi rutin dan semakin menghebat ketika mendekati melahirkan.

  1. Perbedaan pada Nyeri Kontraksi yang Dirasakan

Kontraksi sudah dapat dipastikan berpasangan dengan rasa nyeri yang bakal dirasakan oleh setiap wanita. Hanya saja untuk yang asli dengan yang palsu ternyata memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut terdapat pada nyeri yang dirasakan karena untuk yang palsu ternyata tidak terlalu sakit. Beda untuk kontraksi yang asli maka rasa nyeri yang dirasakan akan menyiksa.

  1. Bisa Juga Dipengaruhi oleh Posisi Tubuh Wanita Hamil

Ternyata posisi yang dimiliki oleh wanita hamil sangat mempengaruhi kehamilannya. Tidak terkecuali mempengaruhi kontraksi yang dialami oleh setiap wanita hamil. Namun nyatanya posisi tubuh dari wanita hamil ini hanya akan mampu memicu reaksi dari kontraksi palsu saja. Dalam arti kata lain, kontraksi asli tidak bisa dimunculkan dari posisi tubuh saja dari ibu hamil.

  1. Bisa Terjadi Karena Kurangnya Air Minum

Memenuhi kecukupan air putih sudah lama diketahui adalah hal penting yang tentunya mesti dilakukan oleh setiap orang. Tidak terkecuali bagi ibu hamil yang bisa dibilang sedang membutuhkan asupan cairan dan juga nutrisi yang cukup. Apabila asupan ini tidak bisa dipenuhi dengan baik maka sudah dapat dipastikan akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Termasuk di dalamnya adalah terjadinya kontraksi bagi ibu hamil. Namun sebelum menjadi panik terlebih dulu maka ada baiknya bagi Anda untuk meminum air putih. Apabila setelah minum air putih dengan cukup dan kontraksi itu hilang maka sudah bisa dipastikan bahwa itu tanda dari kontraksi yang palsu. Lain dengan yang asli pasti tidak akan menghilang begitu saja.

  1. Tidak Ada Cairan yang Keluar dari Vagina

Perbedaan yang terakhir adalah apabila kontraksi tersebut tergolong palsu maka tidak akan ada cairan yang keluar dari vaginanya. Lain cerita untuk kontraksi yang asli maka sudah dapat dipastikan bahwa akan ada cairan yang keluar dari vaginanya. Hal tersebut juga bisa dijadikan bukti bahwa ketuban dari wanita sudah pecah dan akan segera melahirkan.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih mudah membedakan antara kontraksi asli dengan kontraksi palsu. Untuk mendapatkan informasi yang penting lainnya maka Anda tidak perlu ragu untuk mencarinya di Orami Magazine. Cukup dengan mengunjungi Orami.co.id maka berbagai informasi penting lainnya dapat ditemukan dengan mudah.